Tips Naik Travel Nyaman Bandung – Jakarta

BHISA.ID – Hampir tiap minggu, banyak masyarakat rantau yang selalu pulang pergi Jakarta-Bandung. Berangkat dari Bandung jam 05.00 pagi dan sampai lagi di Jakarta biasa jam 07.30.

Dahulu hampir sebagian orang menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai kota Jakarta. Namun semakin kesini, banyak orang yang malas menyetir sendiri. Oleh karena itu menggunakan transportasi umum menjadi pilihan yang tepat. Salah satu transportasi umum yang membuat perjalanan jadi nyaman adalah naik travel atau shuttle. Berikut ada beberapa tips yang dapat membuat perjalananmu menyenangkan. Cekidot

  1. Bawa bantal leher
    Buat kalian yang ga mau pegel leher, membawa bantal leher itu hukumnya wajib. Perjalanan Bandung – Jakarta, jika ada macet akan memakan waktu kurang lebih 3-4 jam. Oleh karena itu bantal leher menjadi penyelamat di perjalanan agar tidur bisa lebih nyenyak dan posisinya enak.
  2. Tidak banyak minum saat hendak melakukan perjalanan
    Jangan banyak minum saat akan melakukan perjalanan. Pastikan tanki kandung kemih dan lambung kita kosong, karena saat kebelet di tengah jalan itu sanagat memusingkan. Oleh karena itu, setiap driver berhenti di rest area. Usahakan untuk turun dan buang air. Selain itu, kita gak tahu kan bakal berapa jam lagi travel tersebut sampai kalo misalkan ada kemacetan.
  3. Pilih kursi yang nyaman
    Kursi yang nyaman merupakan kunci perjalanan yang enak. Untuk mendapat kursi yang nyaman, kita dapat booking jauh-jauh hari. Untuk kursi nyaman, Anda dapat pilih kursi yang di belakang pak supir. Kenapa? Karena Anda bisa selonjoran. Anda juga dapat memilih kursi dekat jendela. Dengan dekat jendela, Anda dapat menikmati pemandangan perjalanan yang indah.
  4. Membawa Power Bank
    Jika ponselmu tiba-tiba mati di jalan, Anda tidak perlu khawatir, Anda dapat langsung men-charge ponsel di Power Bank. Namun berkembangnya zaman, kini fasilitas di dalam travel semakin canggih. Adanya USB Port Charge di dalam mobil travel, membuat kita menjadi lebih praktis dan tidak takut lagi jika baterai ponsel habis di perjalanan.
  5. Membawa Jaket
    Hati-hati dingin, bawa jaket (klo perlu kaos kaki) dan waspada AC. Kondisi di dalam travel tidak terprediksi. Kadang ada yang ACnya gak dingin, kadang ada yang super dingin. Membawa jaket menjadi solusi untuk Anda yang tidak kuat akan dingin.

Itulah beberapa tips agar kamu lebih nyaman di travel. Rute menuju Jakarta, kami ada di Semanggi, Grogol, Jatiwaringin, Cawang, Cikini, Tebet, dan Kelapa Gading. Untuk bookingnya pun lebih mudah dan cepat via website Bhisa.id.